Referensi Tempat Kuliner di Bandung Kaki Lima yang Selalu Ramai Pengunjung

Bila anda ingin berwisata kuliner dan mencari referensi tempat kuliner di Bandung maka sebaiknya silakan simak informasinya dalam artikel ini. Berlibur ke Bandung rasanya belum lengkap bila tidak mencicipi sajian kulinernya. Selama ini Bandung dikenal dengan keragaman kulinernya mulai dari kuliner tradisional hingga modern. Jika anda ingin mencicipi sajian kuliner khas Bandung maka tak perlu khawatir untuk menikmatinya di warung kaki lima. Sebab sajian kuliner tersebut terbukti enak meskipun lokasinya di pinggir jalan. Nah, untuk memberikan referensi wisata kuliner bagi anda maka berikut ini akan diberikan referensi tempat kuliner Bandung yang selalu ramai dan terbukti enak.

  1. Cuanki Serayu
    Kuliner cuanki merupakan sajian berupa bakso, tahu, batagor dan siomay yang dilengkapu kuah. Untuk cuanki serayu ini memang cukup unik karena kuahnya dibuat dari rebusan tulang ikan dan tidak menggunakan kaldu daging sapi. Meskipun begitu citarasa makanan ini sangat unik dan enak sehingga wajib anda cicipi saat berkunjung ke Bandung.
  2. Bebek Ali Borromeus
    Kuliner kaki lima yang satu ini sudah sangat terkenal karena rasanya yang enak, daging bebek yang lunak serta tidak amis. Cukup mengeluarkan uang sebesar 20 ribu rupiah, anda bisa menikmati bebek goreng dan nasi putih beserta lalapan dan sambal. Bila anda kurang suka dengan sajian bebek maka warung ini juga menyediakan menu nasi dan ayam goreng.
  3. Batagor Hanjuang
    Berkunjung ke Bandung rasanya belum lengkap jika tidak mencicipi batagor. Salah satu warung batagor yang sudah sangat terkenal di Bandung adalah batagor Hanjuang. Dalam pembuatan batagor Hanjuang, bahan baku yang digunakan adalah ikan tenggiri sehingga menghasilkan rasa yang gurih. Batagor yang sudah digoreng akan dihidangkan bersama bumbu kacang yang khas dipadu dengan perasan jeruk nipis dan kecap manis.
  4. Kupat Tahu Gempol
    Kuliner yang satu ini terdiri dari tahu goreng, potongan ketupat dan tauge lalu disiriam bumbu kacang yang gurih dan kental. Lalu diatasnya diberi taburan kerupuk dan bawang goreng sehingga menjadikan citarasa kupat tahu gempol semakin menggoyang lidah.

Selain sajian kuliner yang sudah dijelaskan di atas, sebetulnya masih banyak lagi sajian kuliner di Bandung yang bisa anda cicipi. Untuk itu silakan anda akses link tempat kuliner untuk memperkaya referensi kuliner anda termasuk kuliner kawasan Bandung. Kini berwisata kuliner di kawasan Bandung menjadi semakin mudah karena anda memproleh referensi tempat kuliner yang sudah terbukti enak.

Comments are Disabled